Insiden Motor Berasap Marc Marquez di MotoGP Inggris 2017

Marc Marquez - Pebalap MotoGP Repsol Honda
Marc Marquez - Pebalap MotoGP Repsol Honda (pinterest.com)

POJOKSATU.id, SILVERSTONE – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez gagal total di seri 12 MotoGP Silverstone Inggris, Minggu (27/8/2017) malam WIB.

 The Baby Allien harus menarik diri dari lintasan setelah mengalami insiden kerusakan mesin di lap 13 saat tengah beradu pacu dengan para pembalap lainnya.

Insiden bermula saat Marquez membetot gas di jalur lurus. Saat hendak membelok tiba-tiba bawah motornya mengeluarkan asap.

BACA JUGA:


HASIL MOTOGP INGGRIS 2017: Salip Rossi, Dovizioso Jadi yang Tercepat di Seri 12

Andrea Dovizioso Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2017

Praktis, Marquez pun menepikan kendarannya yang terus melamban akibat kerusakan pada mesin kuda besi pacuannya tersebut. Kuat dugaan mesin motornya mengalami “heat”.

Akibat insiden ini, posisi Marquez di papan klasemen MotoGP 2017 pun langsung disalip Andrea Dovizioso yang sukses menjadi yang tercepat di lintasan tersebut.

Marquez tertahan dengan 174 poin sedangkan Dovi yang mendapat tambahan 25 angka langsung meluncur ke puncak klasemen dengan raihan 183 poin.

Sedangkan duo rider Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang naik podium malam ini bergeming di posisi 3 dan 4.

Vinales mendapat tambahan 20 angka dengan raihan total poin sebanyak 170, sedangkan The Doctor yang finis di posisi ketiga mendapat tambahan 16 angka dan menjadi 157 poin.

(qur/pojoksatu)