Meski Berkualitas, Bos Honda Ogah Pakai Muridnya Rossi

Franco Morbidelli - Moto2
Franco Morbidelli

POJOKSATU.id, ROMA – Pebalap Moto2, Franco Morbidelli tengah menjadi perbincangan hangat di dunia MotoGP. Hal itu tak terlepas dari penampilannya yang semakin impresif di atas lintasan.

Bahkan siswa VR46 Academy, sekolah milik Valentino Rossi ini dikabarkan akan naik kasta ke MotoGP dari tim Marc VDS Honda, dan digadang akan menjadi “rising star” MotoGP musim depan.

Rossi sendiri sebelumnya pernah menyebutkan jika muridnya itu akan menjadi ancaman serius bagi para pembalap MotoGP di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Murid Valentino Rossi Ini Bisa Jadi Ancaman Pembalap MotoGP

Pebalap Moto2 dari Marc VDS Honda asal Italia itu memang mulai diperhitungkan untuk promosi ke kelas MotoGP setelah ia tampil sukses memenangi empat seri balapan, yakni di Qatar, Argentina, Amerika, dan Prancis.


Namun bos Marc VDS Honda, Michael Bartholemy tetap tak tertarik menggunakan jasanya meski moncer di ajang Moto2.

“Jawaban saya jelas tidak bagi pembalap rookie (calon),” kata bos tim satelit Honda itu dilansir Speedweek.

Selain Morbidelli, pihaknya juga tidak tertarik dengan tawaran sejumlah pebalap Moto2 lainnya, seperti Alex Marquez dan Thomas Luthi.

Ia lebih tertarik untuk membidik pebalap Superbike dan pebalap MotoGP dari tim lain, seperti pebalap Superbike, Stefan Bradl, dan pebalap Pramac Ducati, Scott Redding.

Marc VDS Honda memang saat ini sedang membutuhkan rider baru pasca hengkangnya dua pebalap andalan mereka, yakni Tito Rabat dan Jack Miller. (qur/pojoksatu)