Raih Pole Position, Pedrosa Lakukan Ini untuk Jadi Juara MotoGP Catalunya

pedrosa, dani pedrosa, motogp catalunya
Dani Pedrosa rebut pole di kualifikasi MotoGP Catalunya. Sayangnya penampilan Valentino Rossi buruk. Foto via @crash_motogp

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Balapan MotoGP Catalunya akan dihelat Minggu (11/6/2017) malam nanti. Sesuai hasil kualifikasi kemarin, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akan start terdepan.

Meski berhasil meraih pole position, namun dia menyebut itu bukan jaminan dirinya bisa meraih podium pertama.

Rekan setim Marc Marquez tersebut menilai bahwa hasil di Catalunya nanti tergantung pilihan ban. Oleh karena itu, dia berharap timnya bisa bekerja secara maksimal.

“Ya, balapan di Catalunya selalu sangat ditentukan pilihan ban dan daya tahan ban dalam balapan. Tahun lalu adalah salah satu yang paling sulit di semua seri. Kami harus memilih ban yang tepat untuk kenyamanan pada motor dan kemudian mengatur strategi tergantung kondisi,” sebut Pedrosa seperti dilansir Crash.


BACA JUGA:
Punya Kenangan dengan Jupe, AS Roma Kirim Ucapan Duka
Kualifikasi MotoGP Catalunya: Dani Pedrosa Pole, Dimana Valentino Rossi??

“Kami tahu cuaca akan menjadi panas. Tentunya itu menjadi sulit, tapi kami harus tetap fokus dan berusaha konsisten dalam balapan. Saya senang bisa start di posisi terdepan, tapi tetap harus fokus dan waspada,” imbuhnya.

Pedrosa berharap bisa meraih podium pertama di Catalunya sekaligus mengulangi pencapaian 2008. Di MotoGP, Pedrosa sekali menang di MotoGP Catalunya pada 2008. Pada musim lalu, dia hanya berada di podium ketiga di bawah Valentino Rossi dan Marc Marquez

Saat ini, Dani Pedrosa menempati peringkat 5 di klasemen pebalap MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol ini mengumpulkan 68 poin, sama dengan koleksi rekan setimnya, Marca Marquez.

Peringkat pertama masih dihuni Maverick Vinales dengan 105 poin, unggul jauh dari Andrea Dovizioso dengan 79 poin dan Valentino Rossi di posisi tiga dnegan 75 poin.

(jpg/fat/pojoksatu)