FP2 MotoGP Spanyol : Pedrosa Berjaya, Vinales Jatuh, Lorenzo Mulai Bangkit

hasil fp2 motogp spanyol, dani pedrosa, maverick vinales, motogp spanyol, motogp jerez
Dani Pedrosa menjadi yang tercepat di FP1 dan FP2 MotoGP Jerez mengalahkan para pembalap utama lainnya. Foto via @crash_motogp

POJOKSATU.ID, SPANYOL–Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tampil superior dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Setelah memimpin latihan bebas pertama dalam keadaan trek basah, rupanya Pedrosa juga masih perkasa di atas lintasan kering saat sesi latihan bebas kedua (FP2).

Pembalap Spanyol itu mencatat waktu tercepatnya, yakni 1 menit 39,420 detik, lebih cepat dari latihan bebas pertama.

BACA JUGA: Pensiun Akhir Musim, Totti Langsung Dapat Jabatan Ini di Roma

Di belakangnya, menyusul dua pembalap Honda lainnya, Jack Miller dan Cal Cruthclow. Miller terpaut 0,544 dari Pedrosa. Sementara pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez, tercecer di posisi 14 dengan memilih untuk tidak menggunakan ban baru.

Sementara itu, penalap Ducati, Jorge Lorenzo mulai menunjukkan kebangkitan di MotoGP Spanyol. Gagal naik podium di tiga seri sebelumnya, Lorenzo nampak mulai mengalami kemajuan pesat di Spanyol.


Lorenzo melaju dari posisi 14 menjadi posisi dua. Mantan rekan setim Valentino Rossi itu juga sempat menggantikan Pedrosa di puncak catatan waktu, sebelum dikalahkan lagi oleh ketiga pembalap Honda tersebut. Lorenzo akhirnya bercokol di peringkat empat dengan catatan waktu 1 menit 40,291 detik.

BACA JUGA: Gusur Persib, Arema Tempel PSM Makassar

Sesi latihan kedua tampaknya tak bersahabat bagi kedua pembalap Movistar Yamaha yang dibekali fairing dengan winglet pengganti. Maverick Vinales terjatuh saat sesi masih tersisa 30 menit di tikungan 9, tempat Aleix Espargaro dan Karel Abraham sebelumnya juga terjatuh. Untungnya ia tak terluka dan masih bisa mengamankan posisi keenam.

Sementara Valentino Rossi tercecer di posisi ke-12, lebih baik empat peringkat ketimbang di sesi latihan bebas yang pertama.(motogp/fat/pojoksatu)