Baru Dua Seri Bela Ducati, Wacana Lorenzo Dipecat Mencuat

jorge lorenzo, berita terbaru motogp, lorenzo dipecat, motogp amerika, ducati
Jorge Lorenzo mengaku kesulitan kendalikan motor Ducati. Foto via ‏@MotoGP

POJOKSATU.ID, AMERIKA–Performa Jorge Lorenzo sungguh mengecewakan. Bersama tim barunya, Ducati, juara dunia MotoGP 2015 itu tampil buruk dalam dua seri balapan yang sudah dilakoni musim ini.

Jorge Lorenzo hanya berada di posisi ke-11 di balapan seri pertama musim MotoGP 2017 di Qatar dan bahkan tak mampu menyelesaikan balapan di Argentina.

BACA JUGA:
FP2 MotoGP Amerika: Marquez Memimpin, Vinales Droop, Rossi Melejit!
Ini Masalah yang Didapat Velentino Rossi di MotoGP Amerika

Jelang MotoGP Amerika, pebalap Spanyol ini kini terpuruk di peringkat 18 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 5 poin.

Kecewa dengan Lorenzo yang lamban beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17-nya, Ducati pun diisukan mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak Lorenzo lebih awal. Hal ini seperti dilaporkan laman Motorbike Fans yang mengutip media Spanyol.


Laporan itu juga menyatakan meski Gigi Dall’Igna sebagai kepala tim menyemangati pembalapnya itu, tapi itu tidak berarti ia melupakan amarahnya pada Lorenzo. Performanya musim ini dan ditambah sikap buruk Lorenzo yang membanting motornya saat jatuh di Argentina, menambah kuat spekulasi kekecewaan Ducati.

Apalagi, pencapaian juara dunia MotoGP tiga kali ini kalah dari para pembalap satelit seperti Hector Barbera, Karel Abraham, dan Scott Redding.

Namun hal ini masih menjadi prediksi media di Spanyol. Lorenzo harus segera beradaptasi dengan motornya dan mengejar ketertinggalan dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang sudah mencicipi podium di balapan seri pertama musim ini.

(fat/pojoksatu)