Gawat! Belum Balapan Valentino Rossi Sudah Menyerah!

Valentino Rossi. Foto via @otoplasa

POJOKSATU.id, QATAR – Kabar buruk datang dari Valentino Rossi jelang balapan seri pertama MotoGP di Losail, Qatar, 26 Marert 2017 mendatang.

Sebagaimana dilansir Superbike Planet, Rossi secara terang-terangan mengaku tak siap turun dan bersaing di atas lintasan.

Hal itu didasarkan Rossi atas sederat hasil tes pramusim yang didapatnya. Menurutnya, pihaknya tak dapat menemukan settingan pas untuk motor tunggannya.

“Kondisi lintasan sedikit berbeda. Kami tak bisa menyesuaikan untuk meningkatkan performa motor,”ungkap Rossi.


Sejatinya, masih ada waktu bagi Rossi bersama timnya untuk mempersiapkan kuda besi tunggangannya sebelum balapan resmi digeber.

Namun, dikarenakan sangat mepetnya waktu, Rossi pun pesimis bisa mendapat hasil maksimal yang diharapkan.

“Kami belum siap untuk balapan seri pertama ini. Kami sama sekali tak tahu bagaimana membuat performa motor menjadi seperti yang kami inginkan,” jelasnya.

Meski begitu, Rossi tak sepenuhnya benar-benar menyerah. Ia pun bakal berusaha semaksimal mungkin bekerja keras agar bisa menjalani balapan seri pertama.

“Kami kesulitan di tes pramusim ini. Kami harus bekerja keras dan berupaya agar bisa lebih cepat, kencang dan bersaing,” tutupnya.

Di tes pramusim pamungkas itu, Rossi terpental di posisi 11 setelah sebelumnya berada di posisi dua di hari kedua tes.

Berbeda, Maverick Vinales malah tampil konsisten di sepanjang tes pramusim sejak di Valencia, Malaysia, Australia dan Qatar.

Di tes terakhir tersebut, Vinales menjadi yang tercepat dengan 1 menit 54,330 detik.

(ruh/pojoksatu)