Rossi Rahasiakan Kelebihan Sasis Terbaru YZR-M1

valentino rossi, berita terbaru motogp, yamaha movistar, Rossi Rahasiakan Kelebihan Sasis Terbaru YZR-M1
Valentino Rossi.

POJOKSATU.id, SEPANG–Para pebalap MotoGP sudah melakoni uji coba pramusim di Sirkuit Sepang 30 Januari sampai 1 Februari. Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi memberikan keterangan pers usai uji coba. Sayang, The Doctor bungkam soal sasis terbaru tunggangannya, YZR-M1

Ketika diminta untuk menjelaskan poin-poin positif sasis terbaru YZR-M1 secara spesifik, Rossi tak mau menjawab secara detail. Bahkan tetap bungkam soal Fat Fairing Yamaha yang yang diperkirakan didesain sebagai penambah downforce setelah adanya larangan winglet.

BACA JUGA:
Klasemen Sementara Premier League Usai Pekan ke-23
Jengkelnya Ibrahimovic Gagal Taklukkan Hull

“Jujur saja, fairing ini tak menghadirkan perbedaan besar, tapi saya menyukainya. Lagipula bikin motor jadi sangat cantik. Saya juga menjajal ban baru, dalam beberapa aspek lebih baik, namun di aspek lainnya lebih buruk. Tapi tak ada perbedaan besar,” ujar Rossi dilansir Crash.net.


Valentino Rossi sendiri meyakini persaingan tahun ini bakal sama sengitnya dengan musim lalu. Pernyataan Rossi itu merujuk pada catatan waktu yang kompetitif dan berdekatan satu sama lain selama uji coba pramusim di Malaysia.

Setelah menduduki posisi 8 dan 4 pada dua hari sebelumnya, Rossi mencatatkan waktu tercepat kelima pada hari ketiga, dengan 1 menit 59,589 detik, tertinggal 0,221 detik dari sang tandem, Maverick Vinales yang ada di puncak. Meski masih tertinggal dari Top Gun, The Doctor yang sakit kepala pada hari pertama tetap menyimpulkan uji coba ini berjalan positif.

“Catatan waktu saya baik. Lap terakhir saya 1 menit 59,5 detik, dan tak terlalu buruk. Kami menemukan banyak hal bagus untuk motor kami. Kami fokus pada sasis baru, dan saya nyaman.”

“Uji coba ini berat, karena rasanya sangat panjang, namun positif. Masalahnya, rider papan atas sangat berdekatan dan sangat cepat, baik soal time attack maupun ritme balap. Saya rasa tahun ini pertarungan bakal sangat sengit,” ujarnya.

(crash/fat/pojoksatu)