Yamaha Larang Lorenzo Bahas Ducati

Jorge Lorenzo, movistar yamaha, Lorenzo Bahas Ducati
Jorge Lorenzo

POJOKSATU.id, JAKARTA–Jorge Lorenzo akan bergabung dengan tim Ducati mulai musim depan. Namun demikian, timnya saat ini, Movistar Yamaha melarang keras Lorenzo membahas Ducati sampai balapan musim ini berakhir.

Lorenzo memang sudah dipastikan akan hijrah ke Ducati pada musim depan. Posisinya akan digantikan oleh gaco tim Suzuki, Maverick Vinales. Meski kepastian pindah sudah diumumkan sejak pertengahan musim, Lorenzo dilarang membahas setiap hal tentang Lorenzo.

“Ini adalah bisnis. Ini olahraga, benar-benar olahraga, bukan amal. Ini adalah bisnis,” tegas Lin Jarvis sebagai bos tim Movistar Yamaha yang menaungi Jorge Lorenzo.

BACA JUGA:


Lebih Dekat dengan 9 Caketum PSSI 2016-2020 (1)

Lebih Dekat dengan 9 Caketum PSSI 2016-2020 (2)

Secara logika, memang demikian adanya. Maklum saja, Yamaha pasti sudah banyak berinvestasi sehubungan konteks promosi lewat nama besar Lorenzo hingga kontraknya berakhir.

Alhasil, pembalap asal Spanyol itu baru bebas berbicara setelah 31 Desember 2016 ini. Memang sempat ramai diperdebatkan, ketika Lorenzo meminta izin untuk tes lanjutan (di Sirkuit Jerez) setelah sesi Valencia.

Namun, hal itu tidak diberikan Yamaha. Ducati sempat membela Lorenzo karena mereka memperbolehkan Andrea Iannone lakukan tes bersama Suzuki.

Maksud dari tes lanjutan adalah pengujian setelah Valencia. Tes Valencia akan berlangsung setelah balapan akhir pekan ini. Jadi dihelat mulai Selasa-Rabu depan (15-16 November).

“Tentu saja, Jorge ingin diberi kesempatan untuk menguji karena misinya adalah mendapatkan pacuan yang kompetitif untuk menjadi secepat mungkin dengan Ducati tahun depan. Pada musim depan, dia akan menjadi salah satu pesaing utama kami,“ tambah Jarvis.

(jpg/fat/pojoksatu)