Ini Kunci Sukses Marquez Juara Dunia MotoGP 2016, Unggul Segalanya dari Rossi

marc marquez, motogp, valentino rossi, Marquez Pesimis Pertahankan Gelar
Marc Marquez (Repsol Honda), juara dunia MotoGP 2016.

POJOKSATU.id, JEPANG–Marc Marquez baru saja memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016 usai memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Konsistensi The Baby Alien sepanjang balapan musim ini yang masih tersisa tiga seri, menjadi kunci sukses Marquez jadi kampiun.

Jika dibandingkan capaian Marquez dan Valentino Rossi dalam berbagai item, Marquez memang unggul segalanya.

Marquez kini sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP di usianya yang baru 23 tahun atau juara dunia kelima di semua jenjang. Catatan itu lebih baik dari Rossi yang mendapatkan gelar juara dunia ketiga pada usia 24 tahun.

BACA JUGA:
Rossi dan Lorenzo Jatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2016
Klasemen MotoGP 2016 Usai Balapan di Motegi
Marcio Teruel Cedera, Ibu dan Istri Menangis


Marquez sendiri telah mencatatkan serangkaian ‘status’ fenomenal sejak bergabung ke MotoGP pada 2013 silam. Ia adalah pebalap termuda yang menjadi juara dunia ketika memenangi MotoGP di musim pertamanya menjajal ajang balapan level premier itu.

Marquez dikenal sebagai pebalap yang ramah dan murah senyum. Bahkan ia mengatakan, banyak teman dekat yang menjulukinya ‘Joker’, tokoh fiksi musuh Batman.

Di atas sirkuit, Marquez berubah 180 derajat. Tidak ada lagi Marquez yang ramah. Yang ada hanya seorang pebalap bertalenta tinggi dan agresif. Ia juga terkenal sering mengambil risiko hingga batas terakhir.