Marquez Kapok Berseteru dengan Rossi dan Lorenzo

Marc Marquez (Repsol Honda)
Marc Marquez (Repsol Honda)

POJOKSATU.id, JAKARTA–Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku kapok berseteru dengan dua jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Ia memilih fokus pada balapan untuk meraih targetnya sebagai juara dunia 2016.

Marquez saat ini berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2016. Dengan balapan musim ini tersisa empat seri, Marquez dalam posisi unggul 52 poin dari Rossi. Jika mampu memenangi MotoGP Jepang 16 Oktober mendatang, sementara Rossi gagal meraih poin, maka ia dipastikan keluar sebagai kampiun.

BACA JUGA: Inilah Skuat Inggris untuk Hadapi Malta dan Slovenia

Untuk itu, Marquez ingin fokus dengan balapan dan tidak mau terlibat dengan perseteruan di luar trek.


“Saya tahu, di luar trek, ini bukan perang untuk saya. Saya hanya perlu fokus dengan apa yang terjadi di atas sirkuit,” ucap Marquez dilansir Corriere dello Sport, saat diwawancara BT Sport.

BACA JUGA: Mental Barcelona Rontok Kebobolan 3 Gol dalam 11 Menit, Kalah 4-3 dari Celta Vigo

“Konflik keduanya (Rossi dan Lorenzo) mungkin bagus untuk peluang saya menjadi juara dunia. Tapi, saya tidak ingin masuk dalam pertarungan mereka. Saya tidak ingin menyentuhnya,” sambung pebalap Repsol Honda itu.

Seperti diketahui Hubungan Rossi dan Lorenzo kembali memanas dalam dua balapan terakhir. Pemicunya adalah adu argumen kedua pebalap Yamaha itu usai balapan di GP San Marino, 11 September lalu.