Inilah Daftar 8 Juara Berbeda di MotoGP 2016

motogp san marino, motogp misano, dani pedrosa, valentino rossi, pedrosa juara, berita terbaru motogp, juara motogp, berita pilihan
Dani Pedrosa juara MotoGP San Marino 2016.

POJOKSATU.id, SAN MARINO–Sukses Dani Pedrosa menjuarai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (11/9/2016) membuat balapan MotoGP 2016 begitu spesial. Sebab untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dalam semusim tercatat delapan juara berbeda.

Dari 13 seri yang sudah digelar, tercatat delapan juara berbeda. Menarikanya, delapan juara berbeda itu diperoleh dalam delapan seri terakhir.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez paling banyak mengangkat trofi juara pertama, masing-masing tiga kali. Lorenzo berkuasa di MotoGP Qatar, Prancis dan di Sirkuit Mugello Italia. Sementara Marquez digdaya di MotoGP Argentina, Amerika dan Jerman.

Sementara Valentino Rossi yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2016, berjaya Jerez-Spanyol dan di Catalunya-Barcelona.


Lima pebalap lainnya yang tampil sebagai juara masing-masing Jack MILLER (Estrella Galicia) di Sirkuit Assen, Belanda. Lalu Andrea IANNONE (Ducati Team) di MotoGP Austria.

Kemudian Cal CRUTCHLOW (LCR Honda) naik podium pertama di MotoGP Ceko, Maverick VINALES (Team Suzuki Ecstar) membuat kejutan di MotoGP Inggris dan terbaru Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) di Misano.

Berikut daftar juara berbeda dalam 8 seri terakhir MotoGP 2016: