Hasil MotoGP San Marino 2016 : Pedrosa Pecundangi Rossi dan Lorenzo

motogp san marino, motogp misano, dani pedrosa, valentino rossi
Dani Pedrosa melewati Valentino Rossi pada lap ke-21 di MotoGP San Marino, Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016) malam WIB.

POJOKSATU.id, SAN MARINO–Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa membuat kejutan di MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016) malam WIB. Pada balapan seri ke-13 di Sirkuit Misano itu Pedrosa finis tercepat di depan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Valentino Rossi yang star di posisi kedua, di belakang Lorenzo mengambil alih pimpinan lomba pada lap ke-2. Sejak saat itu, The Doctor tak terkejar hingga lap ke-21.

Namun yang agak luput dari prediksi kebanyakan orang adalan Dani Pedrosa. Start dari posisi ke-8, Pedrosa perlahan tapi pasti melewati satu per satu pebalap di depannya.

Marc Marquez sebenarnya sempat menguntit duo Yamaha di depan, namun Marquez malah dilewati rekan setimnya, Pedrosa pada lap ke-12 yang di awal lomba start di posisi ke-8.


Malah Pedrosa bisa melewati Lorenzo pada lap ke-16. Sementara Lorenzo dan Marquez berebut posisi ketiga.

Hingga lap ke-18 komposisi pembalap belum berubah. Rossi di depan disusul Pedrosa, Lorenzo, Marquez dan Vinales.

Memasuki lap 19, Pedrosa nampak semakin menakutkan. Perlahan juara MotoGP San Marino edisi 2010 mengancam posisi Rossi.

Dan akhirnya pada lap ke-21, Pedrosa berhasil melewati Rossi. Sementara Lorenzo dan Marquez masih di posisi ketiga dan keempat.

Setelah itu, Pedrosa tak terkejar. Ia semakin menjauh dari pebalap-pebalap unggulan di belakangnya hingga akhirnya keluar sebagai kampiun, disusul duo Yamaha, Rossi dan Lorenzo. (fat/pojoksatu)