Valentino Rossi Kompetitif di Semua Kondisi

POJOKSATU.id, JERMAN – Valentino Rossi berhasil merengkuh start di posisi 3 seri balapan motoGP sirkuit Sachsenring Jerman nanti sore. Ia berada tak jauh dari Marc Marquez yang merebut pole dan Hector Barbera di posisi kedua.

Secara keseluruhan, Rossi dianggap sebagai pebalap yang mampu tampil kompetitif di semua kondisi. Dan tentu saja, hal itu menjadi acamanan bagi semua pebalap.

Setelah pada latihan bebas ia tercecer di posisi ke-14, di kualifikasi Rossi mampu menyodok sampai ke barisan terdepan. Akan tetapi, ia malah menyebut itu sebagai hasil yang buruk.

“Kualifikasi itu sangat buruk,” kata Rossi.


Ia mengaku, sebenarnya dirinya memiliki masalah dengan suhu ban depan yang naik dan panas. Hal itu membuatnya cukup frustasi karena belum menemukan setingan yang cukup pas.

“Anda tidak bisa mendorong sampai maksimal. Tapi sejauh ini semua masih jauh lebih baik,” lanjut dia.

Meski masih bermasalah dengan seting ban, Rossi merasa beruntung bisa memulai balapan nanti sore di posisi ketiga. Ia pun yakin bisa memberikan tekanan kepada Marquez.

“Kita bisa membuat balapan yang baik. Tapi melihat Marquez yang sedikit lebih cepat, jadi saya berpikir bahwa akan sulit. Tapi yang menjadi tanda tanya semua orang adalah cuaca,” pungkasnya.

(ruh/pojoksatu)