Lorenzo Tercecer di Posisi 15, Marquez Pimpin Latihan Bebas Ketiga

Marc Marques di Scahsenring. foto: ‏@crash_motogp

POJOKSATU.id, JERMAN – Jorge Lorenzo sepertinya harus berjuang lebih keras lagi jika ingin bisa bersaing di barisan depan dalam balapan MotoGP seri Sachsenring Jerman Minggu besok. Pasalnya, dalam latihan bebas ketiga tadi, Lorenzo hanya berada di posisi ke-15!

Hal ini berbanding terbalik dengan pesain utamanya dari Honda, Marc Marquez yang berad di jalur yang tepat dengan memimpin hasil latihan bebas ketiga yang digelar Sabtu (16/7/2016) siang.

Dalam latihan bebas resmi di sirkuit yang memiliki panjang 2,2 mil itu, pebalap Repsol Honda asal Spanyol ini mendatatakan waktu tercepat dengan 1 menit 21.552 detik yang dicatatkan di Lap ke-20 dari total 23 lap yang dilahapnya.

Di urutan kedua ada Andrea Iannone dari Ducati Team yang mencatatkan waktu 1 menit 21.659 detik dan hanya terpaut + 0.107 detik saja. Impresifnya, Ianone mampu menggeber tunggangannya sebagai yang tercepat yakni mencapai 297 km per jam!


Selanjutnya ada nama Maveric Vinales dengan catatan waktu yang juga kompetitif dan hanya berselisih 0.268 detik saja yang dicatatkan pada lap ke-21 dengan kecepatan maksimal mencapai 291 km per jam.

Berikutnya, ada Valentino Rossi yang berhasil bangkit dari latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 21.880 detik atau 0.328 detik lebih lambat dari Marquez.

Sialnya, Jorge Lorenzo yang pada latihan bebas kedua semapt tersungkur mencium aspal, hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 22.453 detik atau tertingal hampir satu detik dibanding Marquez.

Sementara, rekan setim Marquez yang sebelumnya juga tercecer di posisi 15, mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 21.950 detik dan berhak menduduki posisi ke-6.

(ruh/pojoksatu)