Lorenzo Tak Pede di MotoGP Qatar Sejak Latihan

Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

POJOKSATU.id, QATAR – Jorge Lorenzo menempati posisi empat di seri pembuka MotoGP Qatar. Meski sempat berada di depan beberapa lap, dia tak mampu memertahankan posisinya saat beradu kuat dengan dua pebalap Ducati.

Ternyata, Lorenzo tidak percaya diri bakal sukses di MotoGP Qatar sejak awal latihan. Sejak latihan bebas, Lorenzo sudah mengeluhkan lintasan Sirkuit Losail, Qatar. Saat itu, lintasan yang kotor membuat motor sulit dikendalikan.

Pada sesi latihan bebas itu, Lorenzo hanya mampu menduduki posisi keempat tercepat dengan 1 menit 55,698 detik, tertinggal 0,417 detik dari Marc Marquez yang ada di puncak. Sementara tandem Lorenzo, Valentino Rossi, duduk di posisi kesembilan.

“Semua pebalap cepat dengan ban baru, bahkan ketika lintasan tak bagus. Bahkan Moto2 hampir memecahkan rekor lap, tapi MotoGP butuh lebih banyak grip. Sulit meraih kepercayaan diri, tapi kami bekerja dengan baik,” ujarnya melalui pernyataan resmi tim.


Pada kualifikasi, Lorenzo pun hanya menduduki posisi enam dengan catatan waktu 1 menit 54.711 detik. Sedangkan rekan setimnya Valentino Rossi, di posisi delapan dengan catatan waktu 54.851 detik.

Jorge Lorenzo berpeluang jadi pembalap terbanyak juara di Losail. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi lima kemenangan (2 kali MotoGP, 2 kali 250cc, sekali 125cc). Jumlah tersebut sama dengan milik Casey Stoner yang pernah juara sebanyak lima kali di berbagai kelas.

(kan/ps)