Galau, Tapi Rossi Juara MotoGP Qatar

Valentino Rossi. Foto: AFP Photo
Valentino Rossi. Foto: AFP Photo
Valentino Rossi. Foto: AFP Photo

POJOKSATU.id, QATAR – Valentino Rossi sukses besar di MotoGP Qatar. Dia menunjukan kehebatannya pada seri pembuka di Grand Prix Qatar, Senin (30/3/2015).

Padahal, juara dunia sembilan kali itu sebenarnya galau sejak sesi latihan dan kualifikasi. Pada kualifikasi di posisi delapan dengan catatan waktu 54.851 detik. Rekan setimnya lebih baik di posisi dengan catatan waktu 1 menit 54.711 detik.

Rossi pun tak pernah percaya diri dengan kemampuan motornya setiap kali tampil di Qatar. Sebab, sirkuti ini sulit diprediksi.
”Yamaha selalu lambat di Qatar dan saya tidak tahu mengapa. Mungkin tikungan terakhir yang sulit untuk ditaklukan. Motor kami tidak jauh berbeda seperti tahun lalu, jadi mungkin tim lain telah membaik,” kata Rossi usai sesi latihan.

Ternyata, apa yang diungkapkan Rossi sebaliknya, Yamaha begitu cepat di Qatar.


”Ini fantastis. Ini luar biasa. Saya sudah lama tidak juara, tapi akhirnya saya bisa menang juga,” kata Rossi.

Penampilan Valentino Rossi berlaga di Qatar bakal menandai 20 tahun kariernya sebagai pembalap. Saat ini ia masih jadi pembalap tertua yang aktif balapan.

Yamaha pun jadi tim pengkoleksi kemenangan terbanyak di Losail. Pabrikan asal Jepang itu menang lima kali, mengalahkan rival abadinya Honda yang baru menang tiga kali serta Ducati yang baru tiga kali juara.

(kan/ps)