Balapan Virtual Monaco Diramaikan Bintang Real Madrid dan Arsenal

Ilustrasi Formula 1
Ilustrasi Formula 1

POJOKSATU.id, JAKARTA – Balapan virtual F1 seri keenam akan berlangsung di sirkuit jalanan Monako Senin dini hari (25/5).

Sejumlah debutan akan mengisi line-up pembalap pada seri berikutnya. Di antaranya, Valtteri Bottas (Mercedes) dan Esteban Ocon (Renault).

Mereka akan bergabung dengan pembalap langganan virtual race seperti Alexander Albon (Red Bull), Lando Norris (McLaren), George Russell (Wiliams), serta Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo). Ini menjadi rekor partisipan terbanyak dari kalangan pembalap F1.

CEO F1 Esports Julian Tan mengaku senang mengumumkan line-up terkuat dari pembalap F1 bersama bintang lain dari dunia olahraga dan hiburan.

Ya, pesepak bola top dunia akan kembali mewarnai line-up balapan virtual F1. Ada kiper Real Madrid Thibaut Courtois dan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang bergabung.

Courtois kembali mewakili Alfa Romeo, sedangkan Aubameyang akan menjalani debut bersama McLaren. Pelantun lagu Despacito Luis Fonsi juga akan mewakili Racing Point pada balapan tersebut.

Julian Tan menyebut lebih dari 20 juta penonton sudah menyaksikan virtual race hingga saat ini. “Kami sangat senang mengumumkan line-up terkuat dari pembalap F1 bersama bintang lain dari dunia olahraga dan hiburan,” katanya dilansir dari Motorsport.

Adapun format balapan berlangsung dalam 39 lap atau separo jarak balapan sesungguhnya. Sebelum itu, para pembalap menjalani sesi kualifikasi dengan durasi 18 menit.

(jpc/pojoksatu)

Berita Terkini

Nyaman Banar

Tidak mudah berkhotbah di depan hanya 16 orang. Apalagi umur mereka bervariasi