Sebastian Vettel Tinggalkan Ferrari, Siapa Penggantinya?

Sebastian Vettel, Pembalap F-1 (motorsport)
Sebastian Vettel, Pembalap F-1 (motorsport)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebastian Vettel dilaporkan akan meninggalkan Ferrari pada akhir tahun setelah pembicaraan kontrak antara keduanya gagal tanpa kesepakatan.

Meski belum ada pengumuman resmi, dilansir BBC. Sejumlah nama calon pengganti Vettel pun mencuat.

Diantaranya, Carlos Sainz, yang saat ini menjadi pembalap McLaren. Rumor berkembang, jika pembalap Spanyol itu pergi, Daniel Ricciardo dari Renault disebut-sebut bakal jadi penggantinya.

Pembalap asal Australia itu sempat melakukan pembicaraan serius dengan McLaren pada 2018 lalu, ketika dia mempertimbangkan apakah akan meninggalkan Red Bull, sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Renault.

Namun, Ricciardo juga masuk dalam daftar calon pengganti Vettel. Selain itu, ada pembalap Italia Antonio Giovinazzi serta Lewis Hamilton, meski sudah berulang kali mengindikasikan ia berniat untuk tetap bersama Mercedes.

Sementara Vettel, kini dikaitkan dengan McLaren. Ia bisa saja pindah jika merasa siap bergabung ke tim yang sedang menjalani proses restrukturisasi.

Jika tidak, opsi untuk pemain berusia 32 tahun untuk melanjutkan F1 diklaim suram.

Sebab, Mercedes diyakini tidak akan mempertimbangkan menggaet Vettel. Dan Red Bull, tempat dia memenangkan empat gelar dunianya, mengatakan bahwa mereka tidak akan menyandingkan pembalap bintang mereka Max Verstappen dengan pembalap top-line lainnya.

Vettel pun diklaim tidak mungkin tertarik untuk bermitra dengan pelatih asal Belanda itu.

(zul/pojoksatu)