Balapan F1 Inggris Ditentukan Akhir April

rio haryanto, hasil gp china, rosberg juara gp china, video race gp china
Ilustrasi Formula 1

POJOKSATU.id, JAKARTA – Silverstone dan Formula 1 mengatakan mereka memiliki waktu hingga akhir April untuk memutuskan apakah Grand Prix Inggris dapat diselenggarakan atau tidak.


Seperti diketahui, sesuai jadwal, seri balapan Formula 1 di Inggris (Sirkuit Silverstone) digelar pada 17-19 Juli.

Pandemi virus corona telah memaksa delapan balapan F1 pertama musim ini (Grand Prix Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Azerbaijan, Australia dan Monako) ditunda hingga batal terlaksana. Silverstone adalah seri berikutnya yang terancam.

Dilandir dari BBC, terdapat pernyataan bersama mengatakan Silverstone dan F1 menggelar dialog tertutup membahas kemungkinan penyelenggaraan balapan.


“Kami sepenuhnya menghargai bahwa agenda olahraga Inggris lainnya yang digelar pada bulan Juli telah mengambil keputusan mengenai acara mereka, tetapi penting untuk menyoroti bahwa logistik dan pengaturan olahraga mereka berbeda dari Silverstone,” bunyi pernyataan tersebut.

“Oleh karena itu, kami memberi waktu hingga akhir April untuk membuat keputusan akhir. Keamanan penggemar, kolega, dan komunitas F1 kami akan menjadi prioritas kami dan kami akan terus terlibat dengan pihak berwenang yang tepat.”

Sementara itu, Grand Prix Kanada yang digelar pada 14 Juni tidak menutup opsi untuk membatalkan balapan. Mereka akan membuat keputusan setelah Paskah, 10-12 April.

Untuk seri Prancis pada 28 Juni, Austria pada 5 Juli sejauh ini masih belum ada perubahan apapun.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)