GP Azerbaijan Jadi Balapan F1 Kedelapan yang Ditunda Akibat Virus Corona

rio haryanto, hasil gp china, rosberg juara gp china, video race gp china
Ilustrasi Formula 1

POJOKSATU.id, JAKARTA – Grand Prix Azerbaijan yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 7 Juni mendatang resmi ditunda akibat virus corona.


Balapan yang digelar di Sirkuit Kota Baku ini menjadi balapan F1 kedelapan musim ini yang terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona setelah Australia, Bahrain, Vietnam, Cina, Belanda, Spanyol serta Monako.

“Penundaan (GP Azerbaijan) itu disepakati setelah diskusi panjang dengan pihak F1, Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Pemeritah Republik Azerbaijan. Keputusan terpaksa diambil akibat dampak pandemi global Covid-19 yang sedang berlangsung,” bunyi pernyataan F1.

“Perhatian utama saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan rakyat Azerbaijan serta semua penggemar F1 yang mengunjungi lokakasi balapan, staf, termasuk peserta kejuaraan”.


Dalam pernyataan tersebut disampaikan, penggemar yang sudah membeli tiket diminta tidak khawatir. Sebab, tiket tersebut bisa disimpan dan akan tetap berlaku saat balapan digelar.

Hanya saja, tidak disebutkan kapan jadwal terbaru balapan GP Azerbaijan musim ini bakal digelar.

Sementara itu, Grand Prix Kanada yang bakal digelar pada 14 Juni juga diragukan setelah Kanada menjadi negara pertama yang mundur dari Olimpiade musim panas ini di Tokyo.

(zul/pojoksatu)