Usai Pesta Bersama Penderita Covid-19, Begini Kondisi Terkini Juara Formula 1 Lewis Hamilton

Juara Formula 1 musim 2019, Lewsi Hamilton.
Juara Formula 1 musim 2019, Lewis Hamilton.

POJOKSATU.id, LONDON – Juara Formula 1 musim 2019, Lewis Hamilton mengabarkan kondisi terkininya setelah menghadiri pesta bersama Sophie Trudeau dan Idris Elba, keduanya kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus corona.


Juara dunia enam kali itu mengeluarkan pernyataan untuk meyakinkan penggemar bahwa ia tidak mengalami gejala terinfeksi virus corona setelah seminggu isolasi mandiri.

Hamilton juga menekankan bahwa meskipun ia tidak menunjukkan gejala virus, ia belum melakukan tes karena hanya terbatasnya jumlah alat yang tersedia saat ini.

Dalam pernyataannya, dia berkata: “Ada beberapa spekulasi tentang kesehatan saya, setelah saya berada di sebuah acara di mana dua orang kemudian dites positif terkena virus corona,” kata Hamilton, dikutip Pojoksatu.id dari newschain.uk.


“Aku ingin memberitahumu bahwa aku baik-baik saja, merasa sehat dan berolahraga dua kali sehari. Aku tidak memiliki gejala, dan sekarang sudah 17 hari sejak aku melihat Sophie dan Idris. Aku telah berkomunikasi dengan Idris dan bahagia mendengar dia baik-baik saja.”

“Saya memang berbicara dengan dokter saya dan mengecek apakah saya perlu melakukan tes tetapi kenyataannya adalah, hanya sedikit alat tes yang tersedia. Sementara banyak orang yang membutuhkannya lebih dari saya. Terutama karena saya tidak menunjukkan gejala apa-apa sama sekali,” kata pebalap asal Inggris itu.

Musim Formula 1 telah ditunda karena pandemi COVID-19, dengan Grand Prix Monaco diumumkan sebagai balapan terakhir yang dibatalkan.

Perlombaan pertama musim 2020 diharapkan adalah Grand Prix Azerbaijan pada 7 Juni, meskipun itu bisa berubah jika penyebaran virus terus memburuk.

(fat/pojoksatu)