Update Indonesia Open : 3 Kali Protes Wasit, Axelsen Kalahkan Ginting di Gim Pertama

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6) malam. Foto: dok.bwf
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6) malam. Foto: dok.bwf

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pertandingan perempat final Indonesia Open 2022, antara tunggal putra tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen dari Denmark, sementara berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jumat (17/6) malam WIB.


Duel Ginting vs Axelsen di Lapangan 1 Istora Senayan mendapat perhatian dari suporter tuan rumah yang memadati tribun penonton.

Maklum ini adalah duel tunggal putra terbaik tuan rumah dan satu-satunya yang masih bertahan di perempat final, melawan pemain ranking satu dunia.


Anthony Ginting sempat bermain apik di awal-awal gim pertama dan mampu unggul 6-3.

Tapi Axelsen yang akhir pekan lalu menjuarai Indonesia Masters 2022, menunjukkan kelasnya sebagai unggulan pertama di turnamen ini.

Axelsen berhasil membalikkan keadaan dan unggul 8-6. Setelah itu servis Axelsen dinyatakan foul oleh service judge dan poin untuk Ginting.

BACA JUGA : Hasil Indonesia Open 2022 : Tumbangkan Juara Dunia, Lee Zii Jia Tantang Pemenang Ginting vs Axelsen

Sepanjang gim pertama, tiga kali Axelsen memprotes wasit karena servisnya dianggap terlalu tinggi.

Meski demikian, Viktor Axelsen tetap unggul 11-8 saat interval gim pertama.

Ginting, meski berjuang keras meraih poin, namun Axelsen tampak tampil tanpa celah.

BACA JUGA : Hasil Indonesia Open : Sudah Match Point Yeremia Cedera, PraYer Gagal ke Semifinal

Sulit sekali Ginting menemukan kelemahan dan mendapat poin dari kesalahan pemain Denmark itu.

Gim pertama pun dimenangkan Axelsen dengan 21-13. Menarik ditunggu kelanjutan duel Ginting vs Axelsen ini. (fat/pojoksatu)