Anthony Ginting Paksakan Rubber Game, Kekalahan Perdana Axelsen di Istora Senayan

Sesuai jadwal Indonesia Open 2022 hari ini, Jumat (17/6), Anthony Ginting akan tampil pada partai ke-7, menghadapi Viktor Axelsen. Foto: dok.badminton photo
Sesuai jadwal Indonesia Open 2022 hari ini, Jumat (17/6), Anthony Ginting akan tampil pada partai ke-7, menghadapi Viktor Axelsen. Foto: dok.badminton photo

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pertandingan Anthony Ginting vs Viktor Axelsen pada perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6) malam, lanjut ke gim ketiga atau rubber game.


Itu setelah Ginting merebut gim kedua dan membuat Axelsen untuk pertama kalinya kehilangan satu gim dalam dua turnamen terakhir di Istora Senayan Jakarta.

Dalam perjalanan menjuarai Indonesia Masters 2022 pekan lalu, Axelsen selalu menang straight game. Termasuk ketika mengalahkan Ginting di babak semifinal.


Di Indonesia Open 2022, Axelsen juga tak pernah kehilangan satu gim pun sejak babak pertama sebelum perempat final lawan Ginting hari ini.

Duel Ginting vs Axelsen di Lapangan 1 Istora Senayan mendapat perhatian dari suporter tuan rumah yang memadati tribun penonton.

BACA JUGA : Update Indonesia Open : 3 Kali Protes Wasit, Axelsen Kalahkan Ginting di Gim Pertama

Maklum ini adalah duel tunggal putra terbaik Indonesia dan satu-satunya yang masih bertahan di perempat final, melawan pemain ranking satu dunia.

Anthony Ginting kalah di gim pertama dengan 13-21.

Tapi di gim kedua, Ginting berusaha keras mencari celah Axelsen.

Pemain kelahiran Cimahi itu selalu mengarahkan shuttle kock jauh dari jangkauan Axelsen, sembari sesekali mengeluarkan senjata andalannya smesh keras ke sisi kanan wakil Denmark.

BACA JUGA : Hasil Indonesia Open 2022 : Tumbangkan Juara Dunia, Lee Zii Jia Tantang Pemenang Ginting vs Axelsen

Namun saat interval gim kedua, Ginting masih tertinggal 8-11.

Momentum kebangkitan Ginting terjadi setelah rehat, dengan mendulang lima poin beruntun.

Ginting terus menjaga keunggulannya meski Axelsen kembali membuat seisi Istora Senayan deg-degan ketika menipiskan ketingglana menjadi 18-19.

Untungnya, sebuah smes keras Axelsen gagal dijangkau Ginting namun jatuh di luar bidang permainan lawan.

BACA JUGA : Hasil Indonesia Open : Sudah Match Point Yeremia Cedera, PraYer Gagal ke Semifinal

Anthony Ginting pun memenangkan gim kedua dengan 21-19.

Uniknya, saat mengetahui dirinya kalah pada gim ini, Axelsen langsung berlari keluar lapangan mengemasi raket dan tasnya. Seolah tak sabar untuk bertanding di gim ketiga.

Kita tunggu, siapa pemenang duel Ginting vs Axelsen yang seru nan menegangkan ini. (fat/pojoksatu)