Jadwal Final Indonesia Masters 2022 : Indonesia Bisa Gagalkan China 4 Gelar

Sesuai jadwal final Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diperkirakan tampil pada pukul 16.00 WIB. Foto: badminton photo
Sesuai jadwal final Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diperkirakan tampil pada pukul 16.00 WIB. Foto: badminton photo

POJOKSATU.ID, JAKARTA – BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2022 sudah memasuki babak final, Minggu (12/6). Sesuai jadwal final Indonesia Masters 2022, dua wakil tuan rumah tampil di dua partai terakhir.


Adapun China memiliki empat wakil di final Indonesia Masters 2022 dan berpeluang meraih empat gelar.

Dikutip dari laman resmi BWF, jadwal final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta, akan dimulai pukul 12.00 WIB, Minggu siang ini.


Misi Tiongkok merajai Indonesia Masters tahun ini bisa digagalkan dua wakil Indonesia yang kebetulan menghadapi wakil Negeri Tirai.

Kedua wakil Indonesia itu adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari jadwal final Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia akan tampil pada partai keempat menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Semifinal Indonesia Masters 2022 : China 4 Wakil, Tuan Rumah 2

Pertandingan Apriyani/Siti Fadia vs Chen/Jia diperkirakan mulai pukul 15.00 WIB.

Sementara Fajar/Rian akan tampil pada partai terakhir, sekira pukul 16.00 WIB.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima Indonesia Masters 2022, akan menghadapi pasangan non unggulan juga dari Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang.

BACA JUGA : Fajar/Rian Bungkam Duo Tiongkok, Lolos Final Indonesia Masters 2022

Liang/Wang sebelumnya menyingkirkan unggulan pertama yang juga ganda putra andalan Indonesia MArcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baik Apriyani/Fadia maupun Fajar/Rian diharapkan bisa mengalahkan lawan-lawannya, jika tidak ingin Tiongkok membawa pulang empat gelar.

Tahun lalu, Indonesia tanpa gelar di Indonesia Masters 2021. Jepang merajai kala itu dengan tiga gelar (tunggal putra, ganda putra dan ganda putri).

Sementara Thailand dan Korea berjaya di nomor ganda campuran dan tunggal putri.

BACA JUGA : The Minions Disingkirkan Pasangan Ranking 424, Ea Ea Tak Bertuah di Istora

Kembali ke jadwal final Indonesia Masters 2022, partai pertama adalah nomor ganda campuran.

Pasangan Prancis yang sudah banyak membuat kejutan di turnamen ini akan menghadapi unggulan kedua asal China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong.

Dilanjutkan dengan perebutan juara tunggal putra, antara unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark, melawan unggulan ketiga asal Taiwan Chou Tien Chen.

Setelah itu giliran nomor tunggal putri. Unggulan pertama juga dari China, Chen Yu Fei ditantang unggulan kelima asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Selengkapnya, berikut jadwal final Indonesia Masters 2022 :

Mulai pukul 12.00 WIB

  • XD – Thom Gicquel/Delphine Delrue (FRA) vs Zheng Si Wei/Huang Yaqiong (2/CHN)
  • MS – Viktor Axelsen (1/DEN) vs Chou Tien Chen (3/TPE)
  • WS – Chen Yu Fei (1/CHN) vs Ratchanok Intanon (5/THA)
  • WD – Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/CHN) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7/INA)
  • MD – Liang Wei Keng/Wang Chang (CHN) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5/INA)

(fat/pojoksatu)