Greysia Polii Resmi Gantung Raket, PBSI Siapkan Acara Perpisahan Istimewa

Greysia Polii saat menghadiri konferensi pers di Kawasan Senayan, Jumat (3/6/2022). Greysia Polii pensiun setelah 19 tahun berkarir di dunia bulu tangkis. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com
Greysia Polii saat menghadiri konferensi pers di Kawasan Senayan, Jumat (3/6/2022). Greysia Polii pensiun setelah 19 tahun berkarir di dunia bulu tangkis. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Greysia Polii resmi pensiun sebagai pemain bulutangkis alias gantung raket, Jumat (3/6/2022).


Sebagai penghormatan terhadap pemain spesialis ganda putri itu, Induk organisasi bulu tangkis Indonesia (PBSI) akan membuatkan seremoni perpisahan kepada Greysia Polii di sela-sela final Indonesia Masters 2022.

Greysia Polii pensiun setelah 19 tahun berkarir di olahraga tepok bulu dengan sejumlah prestasi membanggakan bagi Bangsa Indonesia.

Untuk acara perpisahan Greysia Polii yang terbilang istimewa, pemain kelahiran 11 Agustus 1987 itu nantinya akan dipertemukan dengan beberapa partnernya selama berkaier.


Seperti Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu.

Dalam acara tersebut, Greysia bakal melakukan eksibisi sekaligus mengucap salam perpisahan untuk dunia bulu tangkis.

BACA JUGA : Greysia Polii Bongkar Rahasia Pramudya/Yeremia Juara BAC 2022, Ganda Putra Spesialis Juara, Gila

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku tidak menyangka bakal dibuatkan seremoni khusus oleh PBSI yang menjadi tempatnya bernaung selama 19 tahun berkarier.

Istri Felix Djimin itu merasa terhormat dan berterima kasih kepada PBSI dan semua pihak yang setia mendukungnya selama ini.

“Saya bersyukur atas segala yang telah saya capai hingga saat ini. Seperti yang kita tahu, saat para atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lain akan memberikan apresiasi kepada mereka yang akan pensiun.”

BACA JUGA : Update All England 2022: Greysia/Apriyani Mundur karena Cedera, Padahal Unggul di Gim Pertama

“Tak ada kata lain selain rasa syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai atlet,” ucap Greysia dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jumat (3/6/2022) siang WIB.

Selama berkarier di dunia tepok bulu, pemain didikan PB Jaya Raya itu telah meraih berbagai gelar, mulai dari multi event, seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Prestasi terbaik pemain bertinggi badan 160 cm itu tentu saat meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

BACA JUGA : Greysia/Apriyani Raih Emas Pertama Ganda Putri Olimpiade, Cetak Sejarah Baru Indonesia

Acara perpisahan Greysia Polii rencananya akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Minggu (12/6/2022) pukul 09.00 WIB.

Penyanyi Raisa turut meramaikan acara tersebut sekaligus persembahan pada acara perpisahan Greysia Polii itu. (jpnn/fat/pojoksatu)