Update Thomas Cup 2022 : Vito Gacor, Indonesia Pangkas Ketinggalan dari Korea

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: pbsi
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: pbsi

POJOKSATU.ID, BANGKOK – Tunggal putra kedua Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tampil gacor saat menghadapi utusan Korea, Jeon Hyeok Jin pada laga pamungkas Grup A Thomas Cup 2022, Rabu (11/5) petang WIB.


Pada partai ketiga Indonesia vs Korea, di Impact Arena Bangkok, Vito -sapaan karib Shesar Hiren Rhustavito- sempat kalah dari Hyeok Jin pada game pertama dengan 19-21.

Namun pada game kedua, Vito bermain apik dan memaksakan rubber game setelah menang telak 21-8.

Pada game terakhir, Vito tetap tampil konsisten menekan Hyeok Jin dan akhirnya menang 21-10. Catatan BWF, pertandingan ini berlangsung selama 63 menit.


Kemenangan Vito memperkecil ketinggalan Indonesia menjadi 1-2.

Pada dua partai awal, wakil Merah-Putih bertumbangan. Tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting keok di tangan jagoan Korea, Heo Kwanghee juga dengan rubber game, 16-21, 21-15 dan 14-21.

Kemudian pada partai kedua, ganda putra pertama Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui ketangguhan duo Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Lewat pertarungan berdurasi satu jam, Kevin/Ahsan atau yang ramai dijuluki KeBab oleh netizen, kalah rubber game 18-21, 21-13 dan 12-21.

Indonesia, meski sudah pasti lolos ke perempat final, wajib memenangkan dua partai sisa untuk bisa menyegel status juara Grup A.

Saat berita ini diracik redaksi Pojoksatu.id, tengah berlangsung partai keempat. Yakni ganda putra kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Jin Yong / Na Sung Seong. (fat/pojoksatu)