Thomas Cup 2022: Anthony Ginting Kalah, Untungnya Indonesia Menang 4-1 Atas Singapura

Ganda Putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
Ganda Putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Foto: pbsi

POJOKSATU.ID, BANGKOK – Tim Thomas Indonesia mengawali kampanye mempertahankan gelar juara dengan cukup apik. Menghadapi Singapura dalam penyisihan Grup A Thomas Cup 2022, Minggu (8/5), pasukan Garuda menang 4-1.


Pada pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Tim Thomas Singapura sempat membuat kejutan setelah meraih poin pertama, sektor tunggal putra.

Tepatnya ketika Loh Kean Yew menaklukkan tunggal putra pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Loh yang merupakan juara dunia 2021 menang straight game lawan Ginting dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam waktu 37 menit. Singapura unggul 1-0.


Pada partai kedua, ganda putra pertama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Fajar/Rian berhasil mengatasi perlawanan alot ganda putra pertama Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Hean dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-12.

Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah Jonatan Christie menang dua set langsung atas tunggal putra kedua Singapura, Jason Teh Jia Heng dengan 21-19 dan 21-13.

Juara All England 2022, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang tampil pada partai keempat, memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Singapura.

Bagas/Fikri mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek dengan 24-22 dan 21-14 sekaligus membawa Indonesia unggul 3-1.

Partai kelima yang menampilkan tunggal putra ketiga, kembali direbut Indonesia.

Poin keempat Indonesia ini dipersembahkan Shesar Hiren Rhustavito yang menang mudah atas Joel Koh Jia Wei, 21-16 dan 21-7 hanya dalam waktu 35 menit.

Indonesia pun menang 4-1 atas Singapura dan meraih satu poin di laga perdananya.

Selanjutnya, pada Senin besok, Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Thailand, sementara Singapura menantang Korea Selatan.(fat/pojoksatu)