Bagas/Fikri Masuk Final All England, Langsung Ditemui Dubes Desra: Garang di Lapangan, Santun di Luar Lapangan

Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya menemui Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri usai ganda putra muda Indonesia memastikan tiket final All England 2022, di Birmingham Arena, Sabtu (19/3) malam WIB. Foto: Twitter @desrapercaya09
Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya menemui Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri usai ganda putra muda Indonesia itu memastikan tiket final All England 2022, di Birmingham Arena, Sabtu (19/3) malam WIB. Foto: Twitter @desrapercaya09

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Sukses ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana atau yang kini karib dengan julukan Bakri (Akronim Bagas/Fikri) menembus final All England 2022 sungguh membanggakan.


Maklum, ini adalah penampilan perdana Bagas/Fikri di turnamen bulutangkis tertua itu, namun bisa langsung melangkah hingga partai puncak.

Seperti diketahui, Bagas/Fikri atau Bakri lolos ke final usai mengandaskan kompatriotnya yang juga ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (The Minions).


Pada pertandingan semifinal All England 2022 di Utilita Arena Birmingham Inggris, Sabtu (19/3) malam, Bagas/Fikri tampil superior.

Bakri menang rubber game atas The Minions yang juga unggulan pertama di turnamen super 1000 ini dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-16.

Catatan BWF, pertandingan Bakri melawan The Minions berlangsung selama 58 menit.

Usai pertandingan, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya langsung menemui ganda putra muda Indonesia itu.

Selain mengucapkan selamat, Desra juga memberikan motivasi kepada ganda putra ranking 28 dunia itu.

Tak lupa, Desra Percaya mengunggah momen membanggakan itu di akun media sosialnya.

“Respect dan salut sama BaKri. Di lapangan sangat garang, di belakang lapangan super santun. Benar2 down to earth. Keep it that way bro BaKri,” tulis Desra di akun twitternya, Sabtu malam.

Sebelum mengalahkan The Minions, Bagas/Fikri juga menyingkirkan juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak perempat final, Jumat (18/3).

Unggulan ketiga itu takluk dari Bakri yang merupakan pasangan ranking 28 dunia dengan 21-16, 16-21 dan 20-22 dalam waktu 60 menit.

Selanjutnya, di partai final All England 2022, Minggu besok, Bagas/Fikri akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya, Muhammad Ahsan / Hendra Setiawan lawan He Ji Ting/Tan Qiang dari China.(fat/pojoksatu)