Revans Atas Vitidsarn, Jonatan Christie Melenggang ke Perempat Final All England 2022

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie atau Jojo. Ft/Badminton Photo
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie atau Jojo. Ft/Badminton Photo

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Jonatan Christie mengikuti jejak Anthony Ginting lolos ke perempat final All England 2022. Tiket 8 besar didapat Jojo setelah menyingkirkan bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Jumat (18/3) dini hari WIB.


Babak kedua atau 16 besar All England 2022 antara Jojo lawan Vitidsarn di Utilita Arena Birmingham, Inggris, berlangsung seru dan menegangkan.

BACA JUGA: Hasil All England 2022: Anthony Ginting dan Praveen/Melati Lolos, Dejan/Gloria Kandas

Jojo unggul jauh saat interval gim pertama dengan 11-6. Namun Vitidsarn yang mengandalkan smash silang nan tajam beberapa kali merepotkan Jonatan.


Vitidsarn bahkan mampu memangkas jarak menjadi 13-14. Tapi kemudian tunggal putra Thailand ranking 18 dunia itu beberapa kali melakukan pengembalian yang terlampau jauh sehingga keuntungan bagi Jojo.

Jojo, tunggal putra ranking 8 dunia itu pun memenangkan gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, Jojo kembali unggul 11-9 saat interval. Setelah itu, Vitidsarn lagi-lagi memberikan perlawanan sengit hingga berbalik unggul 15-14.

Perolehan poin kedua pemain sangat ketat sebelum Jojo unggul 19-18 dan akhirnya menang 21-19.

Kemenangan yang tidak hanya meloloskan Jojo ke 8 besar All England 2022, tapi juga membalas kekalahannya dari Vitidsarn di German Open pekan lalu di babak yang sama.

Rekor pertemuan Jojo dan Vitidsarn kini sama, 2-2.

Lolosnya Jojo membuat Indonesia memiliki dua tunggal putra di perempat final All England 2022 yang akan dilangsungkan Jumat malam nanti WIB.

Jojo yang akan menghadapi tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. Unggulan keempat itu yang menyingkirkan tunggal putra Indonesia lainnya di babak pertama, Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi unggulan pertama, Viktor Axelsen.(fat/pojoksatu)