Fikri/Bagas Singkirkan Unggulan Ketiga, Indonesia Pastikan Tiket Final All England 2022

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. Ft/pbsi
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. Ft/pbsi

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Indonesia sudah dipastikan memiliki satu wakil sektor ganda putra di final All England 2022, Minggu (20/3) mendatang. Hal itu setelah Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana menyusul The Minions ke semifinal.


Yah, Fikri/Bagas kembali membuat kejutan di perempat final All England 2022.

Setelah mengganyang unggulan kedelapan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak kedua, giliran Takuro Hoki / Yugo Kobayashi jadi tumbal pasangan ranking 28 dunia itu.

Pada pertandingan perempat final ganda putra All England 2022 di Court 2 Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (18/3) malam WIB, Fikri/Bagas memberikan perlawanan sengit terhadap ganda putra ranking 4 dunia itu.


Pada gim pertama Hoki/Kobayashi menang 21-16 atas Fikri/Bagas.

Tapi pada gim kedua, Fikri/Bagas bermain taktis untuk meraih kemenangan 21-16.

Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Saat jeda interval, Hoki/Kobayashi unggul tipis 11-10.

Fikri/Bagas tampak tak mau menyerah begitu saja melawan unggulan ketiga di All England 2022 itu.

Fikri/Bagas mampu menyamakan kedudukan 16-16. Hoki/Kobayashi sempat meraih match point pada posisi 17-20.

Tapi sekali lagi Fikri/Bagas menunjukkan perlawanan pantang menyerah dan meraih lima poin beruntun untuk menyegel tiket semifinal All England 2022 dengan kemenangan 22-20.

Dengan demikian, Fikri/Bagas berhak melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi wakil Indonesia lainnya yang juga unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, Marcus/Kevin menyegel tiket semifinal usai mengatasi perlawanan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan straight set, 24-22 dan 21-17.

Bentrok The Minions lawan Fikri/Bagas di semifinal, Sabtu besok juga berarti bahwa Indonesia sudah dipastikan punya wakil di final ganda putra.(fat/pojoksatu)