Lee Zii Jia Akhirnya Berdamai dengan BAM, Bagamana Soal Sanksi Dua Tahun?

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: Bwf
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: Bwf

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR – Perseteruan Lee Zii Jia dengan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tampaknya sudah berakhir. Kedua pihak dikabarkan sepakat berdamai, meski ada syarat yang harus dipenuhi.


Kabar perdamaian Lee Zii Jia dengan BAM itu dikabarkkan The Stars, sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.com, Selasa (25/1/2022).

Seperti diketahui, perseteruan ini Lee Zii Jia dan BAM membuat tunggal putra Malaysia itu memutuskan mundur dari pelatnas Malaysia.


Akibatnya, tunggal putra ranking 7 dunia itu dijatuhi sanksi larangan bertanding selama dua tahun.

Tapi dengan kabar perdamaian kedua pihak ini, sanksi tersebut tampaknya sudah dicabut.

Walau sekarang berstatus pemain independen, pebulu tangkis 24 tahun itu tetap harus mematuhi sejumlah persyaratan yang diajukan oleh BAM.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden BAM Seri Jaharbedeen Mohd Yunos yang menyebut ada beberapa hal yang harus disepakati antara BAM dan Zii Jia.

“Kami mendapat solusi terbaik akan hal ini. Semoga saja bisa diterima oleh Lee Zii Jia dan BAM,” ungkap Yunos.

Perdamaian antara BAM dengan Lee Zii Jia membuat juara All Egland 2021 itu bisa ambil bagian dalam Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang bergulir pertengahan Februari mendatang.

Lee Zii Jia sendiri merupakan tunggal putra terbaik yang dimiliki Negeri Jiran saat ini. Pria kelahiran Alor Selar, Malaysia, itu menduduki ranking ke-7 dunia.(jpnn/fat/pojoksatu)