Putuskan Pensiun, Ini yang Bakal Dilakukan Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad. (Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tontowi Ahmad tampaknya tidak akan berlama-lama berdiam di rumah setelah gantung raket. Dia sudah ditunggu kesibukan baru.


Yakni, bergabung dalam tim pencari bakat PB Djarum bersama sang mantan pasangan, Liliyana Natsir, dan beberapa mantan bintang Djarum yang lain.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin pun tidak menampik hal tersebut. Namun, ia mengatakan akan membicarakannya lebih teknis setelah pandemi berakhir.


“Dari dulu (Owi) selalu terlibat dalam kegiatan PB Djarum. Ketika diminta mengisi coaching clinic juga selalu ready. Kalau pencari bakat memang selalu kami butuhkan. Nanti, setelah pandemi ini selesai, kami baru bicara lebih teknis lagi,” katanya.

Terkait keputusan Owi untuk pensiun, Yoppy mengatakan hal tersebut sudah dipertimbangkan sejak Januari lalu. Ia pun menghormati keputusan yang diambil ganda campuran andalan Indonesia itu.

Yoppy menuturkan, dirinya hanya mengingatkan agar Owi memikirkannya secara matang agar tidak menyesal kemudian hari.

“Dalam hidup, ada awal dan ada akhir. Begitu pula dengan atlet. Ada masa puncak, ada masa selesai. Saya harapkan happy retirement. Saya sudah wanti-wanti jangan sampai disesali karena pensiun terlalu dini. Dia (Owi) sudah mengatakan siap untuk berkiprah dalam bidang yang lain,” paparnya.

Selain mengajak bergabung dalam tim pencari bakat, PB Djarum akan memasukkan Owi dalam daftar anggota Hall of Fame. Owi memang bergabung di klub yang berpusat di Kudus itu sejak 2005.

Sebelum dipasangkan bersama Butet (sapaan Liliyana), dia sempat berpasangan dengan Yulianti, Richi Puspita Dili, hingga Shendy Puspa Irawati.

Menurut Yoppy, Owi adalah atlet yang tangguh. Dia menceritakan, saat dipartnerkan dengan Liliyana Natsir, Owi berhasil membuktikan dengan berbagai prestasi.

(jpc/pojoksatu)