Kabar Baik, Pelatih Tunggal Putra Dinyatakan Negatif Covid-19

Pelatih tunggal putra Hendry Saputra. (PP PBSI)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih kepala tunggal putra Pelatnas PP PBSI Hendry Saputra dinyatakan negatif Covid-19.


Kabar ini disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto berdasarkan hasil swab test yang keluar tadi malam (31/3).

Seperti diketahui, Hendry sempat dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) usai mengalami gejala-gejala seperti badan lemas, demam tinggi, dan muntah-muntah pada masa isolasi mandiri sepulangnya dari mendampingi tim Indonesia di All England.

Hendry kemudian melakukan CT Scan. Hasilnya, banyak flek di paru-paru kiri. Setelahnya, ia pun menjalani dua tes di Rumah Sakit PELNI, Jakarta. Tes pertama adalah rapid test. Hasilnya negatif.


Kemudian dilanjutkan dengan swab test yang lebih akurat. Dan hasilnya juga negatif.

“Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah,” katanya.

“Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Budiharto menuturkan, Hendry akan kembali ke rumah dan belum bisa beraktivitas di Pelatnas Cipayung. Sebab, pelatnas masih diliburkan terkait pandemi virus corona

Sementara itu, Jonatan Christie yang merupakan salah satu anak didik Hendry menyatakan bahwa sejak awal dia sangat optimistis bahwa pelatihnya tidak terjangkit Covid-19.

“Sejak awal saya berpikiran positif kalau koh Hendry nggak kena virus corona. Saya merasa kalau koh Hendry hanya kecapekan sepulangnya dari Eropa yang perjalanannya jauh. Saya juga yakin daya tahan tubuhnya kuat, saya berharap koh Hendry bisa cepat pulih dan kembali melatih seperti semula,” ucapnya.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)