Ini Skuat Indonesia di All England 2020, Cuma Target Satu Gelar

Tunggal putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan atau The Daddies. ft/bwf, indonesia masters 2020
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan atau The Daddies. ft/bwf

POJOKSATU.id, JAKARTA – Indonesia dipastikan tetap berpartisipasi di All England 2020 meski di tengah kekhawatiran wabah virus Corona. Tim Merah-Putih akan diperkuat 25 atlet pada turnamen yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris pada 11-15 Maret.


Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, di All England kali ini, Indonesia menargetkan membawa pulang satu gelar juara, seperti capaian tahun lalu (ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan).

Namun Susy tak menyebutkan secara spesifik sektor mana yang dibebani target juara di turnamen yang masuk yang dalam kalender BWF World Tourd Super 1000 itu.


“Target kami tetap satu gelar, mempertahankan yang tahun lalu. Namun, kami tidak menyebutkan sektor mana, karena tidak ingin membebani atlet tertentu,” ungkap Susy seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, indonesia masters 2020
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

“Memang yang paling berpeluang ada di sektor ganda putra. Namun, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran memiliki peluang yang sama. Untuk tunggal putri bukannya pesimistis, tetapi kami lebih realistis melihat persaingan di lapangannya,” ujarnya.

Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto berharap para atlet bisa tampil maksimal di turnamen ini. Apalagi All England Open 2020 merupakan salah satu turnamen pendulang poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami berharap para atlet bisa tampil maksimal dan memperoleh hasil yang terbaik. Mereka diharapkan bisa memanfaatkan turnamen ini untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin, khususnya bagi para atlet yang diproyeksikan tampil di Olimpiade Tokyo 2020,” kata Budiharto.

Di All England 2020 nanti, ganda putra menurunkan empat wakil yang terdiri dari Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Minions), Ahsan/Hendra (Daddies), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.