Dipasangkan dengan Ahsan, Ini Kata Fajar Alfian

Piala Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. (Badminton Indonesia)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Fajar Alfian mengaku sempat gugup saat harus berpasangan dengan seniornya, Mohammad Ahsan di final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Minggu (16/2).


Seharusnya, ganda kedua Indonesia adalah Ahsan/Hendra Setiawan. Namun, karena Hendra tidak dalam kondisi fit, maka diambil keputusan sangat berani. Yakni Ahsan berpasangan dengan Fajar.

“Saya sempat nervous berpasangan sama Bang Ahsan, mainnya harus bagaimana? Tapi Bang Ahsan banyak kasih masukan buat saya, jadi saya enjoy saja,” ucapnya.

Hasilnya, seperti yang diketahui Ahsan/Alfian berhasil mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di partai keempat dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.


Dengan ini, tim putra Indonesia berhasil membawa pulang gelar juara BATC 2020.

Ini merupakan gelar ketiga yang diraih secara beruntun pada ajang ini. Sebelumnya, Indonesia menjadi juara di India pada 2016 dan Malaysia pada 2018.

“Kami mengucap syukur Alhamdulillah. Karena bisa jadi penentu tim Indonesia bisa jadi juara beregu Asia lagi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut,” kata Ahsan usai pertandingan.

“Tadi saya sempat bingung waktu di partai ketiga, apakah Jonatan (Christie) bisa menang atau tidak. Tapi sudah siap dengan kondisi apa pun,” tambah Fajar.

(jpc/pojoksatu)