Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

piala thomas dan uber,
Foto Ilustrasi: Bulu Tangkis

POJOKSATU.id, JAKARTA – Antisipasi penyebaran wabah virus corona, Tim Nasional Putri India memutuskan mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.


Meski begitu, untuk tim putra dilaporkan akan tetap berpartisipasi dalam ajang dua tahunan tersebut.

Untuk diketahui, kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia akan berlangsung pada 11 sampai 16 Februari di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.


“Wabah virus korona memaksa tim putri India mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina,” tulis pernyataan resmi Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) seperti dilansir dari Times of India.

BAI menuturkan, pihaknya memutuskan untuk menarik tim putri mereka kendati Federasi Bulu Tangkis Asia menggaransi ajang itu aman.

“BAI berdiskusi dengan skuad India. Tim putra setuju pergi bertanding. Sedangkan tim putri mengundurkan diri. Ini juga didasarkan kepada pertimbangan dari orang tua para pemain,” lanjut pernyataan itu.

Tim putri India memang berencana tidak akan menurunkan skuad terbaik pada Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Dua pemain muda Ashmita Chaliha dan Malvika Bansod akan memimpin tim tersebut. Sebab, dua tunggal top India Saina Nehwal dan PV Sindhu memilih cabut dari skuad.

Alasan Saina dan Sindhu adalah karena mereka ingin fokus menjalani laga-laga kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, tim putra menurunkan kekuatan terbaik. Mantan tunggal nomor satu dunia Kidambi Srikanth akan berpartisipasi.

(jpc/pojoksatu)