Menpora Pantau Persiapan Atlet yang Ikut Kejuaraan BATC 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memantau persiapan para atlet yang akan berangkat menuju Filipina, untuk mengikuti kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC).


Hal ini dilakukan saat kunjungan ke Pelatnas PBSI Cipayung pada Kamis (6/2) siang, didampingi Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

“Saya datang ke pelatnas sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan berangkat mengikuti kejuaraan untuk mengumpulkan poin untuk kualifikasi olimpiade,” kata Zainudin dikutip dari Badminton Indonesia.

“Bulutangkis adalah cabang olahraga yang cukup fasilitasnya, punya program pelatnas jangka panjang,” sambungnya.


Lebih lanjut, Zainudin mengapresiasi kepada PBSI yang berupaya maksimal membentuk ekosistem pembinaan yang baik.

“Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan sudah dipersiapkan. Ada pratama dan utama, saya kira harus seperti itu, jadi kalau yang senior sudah tidak punya kemampuan berprestasi, lapisan di bawahnya sudah tersedia,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin tidak hanya mengunjungi fasilitas serta sarana dan prasarana yang teradapat di pelatnas, tapi juga mencoba beberapa alat penunjang latihan fisik yang tersedia.

Untuk diketahui, tim BATC rencananya akan bertolak ke Manila, Filipina, pada hari Sabtu (8/2) mendatang. Besok tim akan menjalani latihan terakhir sebelum terbang ke Manila.

(zul/pojoksatu)