Akhirnya…Tommy Sugiarto Capai Semifinal Pertama Setelah 21 Turnamen

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.

POJOKSATU.id, ODENSE – Dari tiga wakil Indonesia yang sudah bertanding di perempat final Denmark Open 2019, Jumat (18/10/2019) malam ini, semuanya meraih kemenangan alias lolos ke semifinal. Terbaru, tunggal putra Tommy Sugiarto sukses menyegel tiket 4 besar.


Tommy lolos ke semifinal setelah mengalahkan tunggal putra Thailand yang juga sesama pemain non-unggulan, Sitthikom Thammasin.

Bertanding di Court 2 Odense Sportspark, Denmark, Tommy sempat kewalahan meladeni permainan ulet Thammasin. Namun masih mampu unggul 11-9 saat interval. Thammasin bahkan sempat berbalik memimpin 12-11, sebelum disamakan Tommy menjadi 14-14.

Setelah itu, bermain apik. Perolehan poin pebulutangkis berusia 31 tahun itu melejit dan menang 21-17.


Pada gim kedua, Tommy tetap mampu unggul saat interval, 11-10. Setelah itu, perolehan poin sangat ketat Namun pemain kelahiran Jakarta ini masih mampu menjaga keunggulannya, 19-18 dan akhirnya menang 21-19.

Tommy Sugiarto pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang duel jagoan tuan rumah, Rasmus Gemke (Denmark) lawan unggulan pertama Kento Momota (Jepang).

Dikutip Pojoksatu.id dari Badminton Talk, sukses Tommy melaju ke semifinal Denmark Open 2019 menjadi pencapaian luar biasa. Pasalnya, ini merupakan semifinal pertama Tommy dalam 21 turnamen terakhir yang diikutinya.

Lolosnya Tommy membuat Indonesia kini punya tiga wakil di babak 4 besar di turnamen level Super 750 ini. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lebih dulu lolos ke semifinal.

Saat berita ini diracik, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tengah bertanding melawan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda.

Malam ini, masih ada ganda campuran, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang akan menantang unggulan pertama, Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong dari Tiongkok.

(fat/pojoksatu)