China Open 2019 : Tommy, Rinov/Pitha Tumbang di 16 Besar

tommy sugiarto, denmark open 2019
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. (Instagram @badmintalk_com)

POJOSATU.id, CHANGZHOU – Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan wakil Jepang Kento Momota.


Berhadapan di babak 16 besar China Open 2019, Tommy kalah dengan skor 10-21, 11-21 dari Momota.

Dengan ini, wakil tunggal putra tinggal Vito dan Anthony Ginting. Langkah Rinov/Pitha juga harus terhenti di 16 besar.

Mereka dikalahkan wakil Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 15-21, 18-21. Kini, Indonesia menyisakan satu ganda campuran yakni Tontowy/Winny.


Dilansir Badminton Indonesia, Rinov/Pitha mengaku banyak melakukan kesalahan sehingga membuat mereka tidak bisa menerapkan pola permainan dan strategi yang sudah direncanakan.

“Sebetulnya banyak lawan yang power-nya lebih kuat dan berbahaya, tapi Seo/Chae unggul dari servis, bola sambungannya, pukulan kedua ketiga setelah servis, mereka bagus sekali. Jadi mereka cepat sekali dapat poin,” kata Pitha.

“Tadi main sudah hampir imbang, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari pola, lawan memang lebih konsisten menerapkan pola permainan mereka,” tambah Rinov.

“Sebenarnya tadi kami sudah menemukan banyak celah kelemahan lawan, tapi kami malah banyak mati-mati sendiri,” lanjut Rinov.

“Saat mati-mati sendiri, kami sudah coba komunikasi dan saling menyemangati. Tapi mungkin solusinya kurang banyak, harusnya kami punya lebih banyak cara untuk mengatasi keadaan kalau lagi mati-mati sendiri,” ujar Pitha.

(zul/pojoksatu)