China Open 2019 : Anthony Ginting Diminta Ekstra Fokus

japan open 2019, anthony ginting
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia. (badminton indonesia)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting dimintai ekstra fokus saat berlaga di China Open 2019.


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

“Anthony harus betul-betul harus lebih ekstra fokus. Hal-hal seperti pengaturan strategi, persiapan yang lebih detil, mungkin hal-hal yang kita tahu lah kadang ada hal di luar lapangan yang mempengaruhi, dia harus bisa lebih profesional lagi,” ujarnya dilansir dari Badminton Indonesia.

Sudah saatnya juga, lawan yang dihadapi pun bukan baru sekali-dua kali, sudah sering ketemu,” sambungnya.


Bukan tanpa alasan, permintaan tersebut menyangkut dengan Olimpiade Tokyo 2020, dimana persaingan setiap nomor makin ketat.

Diketahui, Anthony belum bisa mengulang sukses di level super 1000 yang diraihnya di China Open 2018 lalu.

Penampilannya dinilai menurun. Meski sempat bangkit di Singapore Open 2019 dan Australia Open 2019, ia masih belum bisa meraih gelar.

Karena itu, Susy meminta Anthony harus lebih siap di lapangan. “Sudah saatnya mengemban tanggungjawab dan bisa mencapai target untuk bisa memudahkan di olimpiade,” katanya.

Lebih lanjut, kata Susy, ada tanggung jawab besar yang harus diemban Anthony. “Kalau sebelumnya nggak apa-apa, ya sekarang harus apa-apa, karena mikirnya panjang. Jangan sampai rangkingnya turun, nanti terlempar (rangkingnya), harus waspada pada diri sendiri, dan waspada dengan lawan,” paparnya.

(zul/pojoksatu)