Menang Rubber Gim Lawan Wakil Malaysia, FajRi Segel Tiket Perempat Final

kejuaraan dunia 2019, bwf world championship 2019, fajar/rian
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (dok.badminton indonesia)

POJOKSATU.id, BASEL – Indonesia memiliki dua wakil di nomor ganda putra yang melaju ke 8 besar BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2019. Terbaru, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memastikan tiket perempat final.


FajRi (julukan Fajar/Rian) lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan ke-14 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

FajRi harus berjuang ekstra keras untuk menaklukkan ganda putra Negeri Jiran itu. Unggulan ke-7 bahkan harus kehilangan gim pertama, 21-23.

Namun di gim kedua, FajRi bangkit. Mereka tampil dominan kali ini dan unggul 11-5 saat interval. Perolehan poin FajRi terus melaju hingga menang 21-11 sekaligus memaksakan rubber gim.


Pada gim penentuan, FajRi unggul 11-9 saat interval. Setelah itu, perolehan poin wakil Indonesia itu terus melaju dan unggul 17-11. Hingga akhirnya menang 21-11.

Dengan demikian, Fajar/Rian menyusul seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies) yang lebih dulu menginjakkan kaki di babak perempat final.

The Daddies lolos ke 8 besar setelah mengalahkan ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor, 21-19 dan 21-16 dalam pertandingan berdurasi 33 menit.

Selain FajRi dan Daddies, Indonesia juga menempatkan wakil 8 besar di nomor ganda putri, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tunggal putra, Jonatan Christie juga lolos ke fase ini.

Mereka akan bertanding Jumat siang waktu setempat atau sore WIB.

(fat/pojoksatu)