Japan Open 2019: Tommy Sugiarto dan Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final

tommy sugiarto, japan open 2019
Tommy Sugiarto. Foto via twitter @INABadminton

POJOKSATU.id, TOKYO – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto memastikan satu tempat di perempat final Japan Open 2019. Tiket 8 besar itu diraih Tommy setelah menyingkirkan wakil Hongkong, Vincent Wong Wing Ki.


Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (25/7/2019) pagi WIB, Tommy sempat tertinggal 8-11 di interval gim pertama.

Namun perlahan tapi pasti Tommy mengumpulkan poin hingga mampu unggul 13-12 dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua, giliran Tommy unggul di interval dengan skor 11-8. Pendukung Indonesia sempat deg-degan ketika Wing Ki menipiskan ketinggalan menjadi 14-13. Tapi Tommy bangkit kembali dan memastikan kemenangan pada pertandingan ini dengan skor 21-17.


Selanjutnya, di babak perempat final Tommy Sugiarto akan menghadapi pemenang Kanta Tsuneyama melawan Sai Praneeth.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan kelima di turnamen berlevel Super 750 ini juga melangkah ke perempat final. Greysia/Apriyani lolos setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Dong Wenjing/Feng Xueying, dengan straight set, 21-17 dan 21-17.

Sejumlah wakil Indonesia di babak 16 besar masih akan bertanding hari ini. Seperti Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung harus menantang unggulan pertama dari Taiwan, Tai Tzu Ying.

(fat/pojoksatu)