Hendra/Ahsan Juara All England, Ini Kata Susy Susanti

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara All England 2019. (bwfbadminton.com), the daddies, kejuaraan dunia 2019
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (bwfbadminton.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – PBSI menuturkan keberhasilan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai All England 2019 memberikan dampak berkepanjangan.


Dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, gelar itu bisa membuka peluang Hendra/Ahsan untuk lolos ke Olimpiade 2020.

Pastinya senang dengan hasil Hendra/Ahsan. Intinya bisa terus konsisten berprestasi, apalagi di turnamen bergengsi. Ini memberikan semangat baru dan keyakinan, paling tidak menuju Olimpiade 2020,” ujarnya.

Lebih lanjut, Susy mengatakan, dengan bangkitnya The Daddies, maka Indonesia akan memiliki peluang cukup besar untuk berjaya.


Pasalnya, di nomor ganda putra, Indonesia juga memiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Biasanya kan bergantung pada Kevin/Marcus. Karena yang stabil kan mereka. Tentu dengan hasil ini jadi ganda putra kita bisa lebih percaya diri. Tapi tetap kerja keras lagi,” paparnya.

Pihaknya pun menegaskan tidak ingin terlena dengan kemenangan di All England. Karena itu, kini pihaknya terus mempersiapkan para atlet.

“Pasangan Tontowi (Ahmad)/Winny (Oktavina Kandow), meskipun mereka baru dipasangkan di dua turnamen dan Praveen (Jordan)/Melati (Daeva Oktavianti) juga sudah baik. Tinggal bagaimana merapkan strategi, pola, dan keyakinan pada saat-saat akhir di bola-bola kritis,” pungkasnya.

(jpc/pojoksatu)