Dua Ganda Putra Indonesia Tembus Semifinal All England 2019

kejuaraan dunia 2019, bwf world championship 2019, fajar/rian
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (dok.badminton indonesia)

POJOKSATU.id, BIRMINGHAM – Indonesia menempatkan dua wakilnya di nomor ganda putra turnamen All England 2019. Mereka adalah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.


Kabar baiknya, kedua wakil Merah Putih itu tidak saling berhadapan di babak semifinal, sehingga berpeluang tercipta All Indonesian final.

BACA JUGA: Ini Jadwal Seri Pertama MotoGP Qatar

Fajar/Rian merebut tiket semifinal setelah menyingkirkan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pada pertandingan di Arena Birmingham, Jumat (8/3/2019) malam WIB, Fajar/Rian menang dengan 22-20, 21-12.

Fajar/Rian memang mendapat kesulitan di game pertama, bahkan sempat tertinggal jauh tujuh sampai delapan poin.


Namun, pelan tapi pasti mereka mampu mengejar dan membuat Goh/Tan tertekan dan sering error. Fajar/Rian pun menang dramatis di game pertama.

Pada game kedua, Fajar/Rian semakin percaya diri dan bermain semakin apik. Mereka pun menang mudah. Statistik BWF mencatat duel kedua pemain ini berlangsung selama 40 menit. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Fajar/Rian vs Goh/Tan menjadi 2-0.

Kemenangan Fajar/Rian ini membuat Indonesia menempatkan dua ganda putra di semifinal, setelah beberapa saat sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu melenggang ke 4 Besar dengan mulus.

BACA JUGA: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Lolos ke Perempat Final

Ahsan/Hendra masuk semifinal setelah mengalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Pasangan peringkat 7 dunia itu menang mudah 21-12, 21-13 atas dua bule ranking 28 dunia tersebut.

indonesia masters 2019
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto JawaPos

Statistik BWF mencatat, Ahsan/Hendra hanya butuh 27 menit untuk memenangkan pertandingan perempat final itu.

Di semifinal besok, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang menyingkirkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-12, 21-17.

Adapun Fajar/Rian akan meladeni pemenang laga antara Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Hingga berita ini diracik, pertandingan tersebut belum berlangsung.

(fat/pojoksatu)