The Minions Tumbang dari Pasangan Tiongkok

indonesia open 2019
Kevin/Marcus. Foto Instagram badminton.ina

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang di babak pertama, Rabu (6/3) malam.


The Minions harus angkat kaki dari Arena Birmingham setelah dibungkam oleh pasangan Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng.

Banyaknya eror yang dibuat oleh Marcus membuat mereka harus mengubur impian mencetak hattrick di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu usai kalah 19-21, 22-20, dan 17-21.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menjadi wakil kesembilan Indonesia yang keok di babak pertama hari ini.


Wakil lainnya yang sudah tumbang lebih dulu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryawira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Lantas bagaimana peluang Indonesia di All England 2019? Jika berkaca pada rekam jejak BWF World Tour 2018, pulang gelar juara menjadi semakin tipis.

Sebab, Kevin/Marcus boleh dibilang kerap menjadi satu-satunya harapan Indonesia dalam membawa pulang gelar juara di setiap turnamen yang mereka ikuti, khususnya turnamen besar.

Meski kans pemain lain meraih gelar juara tidak sebesar The Minions karena berdasarkan track record, namun Indonesia bisa berharap pada wakil yang lolos ke babak kedua.

Sementara ini, baru dua pemain yang memastikan tempat di babak kedua, yakni Jonatan Christie dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

(jpc/pojoksatu)