Tontowi Ahmad : Sampai Terakhir Dia Masih Memotivasi Saya

kutukan istora senayan, indonesia masters 2018, owi/butet
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Twitter Badminton Indonesia)

POJOKSATU.id JAKARTA – Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet resmi gantung raket alias pensiun, Minggu (27/1) kemarin.


Dengan ini, duetnya bersama Tontowi Ahmad pun berakhir. Menanggapi hal ini, Tontowi mengaku sedih.

Namun, bisa berkesempatan berduet dengan Butet, Tontowi atau yang akrab disapa Owi mengaku bangga.

Owi lantas menceritakan momen terakhir bersama Butet di lapangan saat menjalan laga final Indonesia Masters 2019 kemarin.


“Terima kasih kepada Cik Butet, karena sampai pertandingan terakhir pun dia masih memotivasi saya, memberi saya banyak pelajaran. Di saat terakhir dia main saja enggak pantang menyerah, tetap kasih masukan, semangatnya tinggi, ini jadi motivasi buat saya,” ucap Owi, dilansir JawaPos.

Owi menuturkan harapan usai tidak lagi berduet dengan Butet. Dirinya berharap bisa tetap berprestasi.

“Setelah nanti tidak berpasangan dengan Cik Butet, mudah-mudahan bisa membawa pemain muda dan tetap berprestasi. Saya akan menularkan pengalaman saya ini kepada para pemain muda,” tegasnya.

Sementara itu, Butet sendiri mengaku lega telah melepaskan diri dari dunia bulu tangkis. Meski dicampur perasaan sedih, ia siap melangkah ke depan untuk menyambut hari-hari baru.

“Tentu sedih karena sudah 24 tahun saya menjalani rutinitas sebagai atlet. Tapi saya tidak pergi menjauh. Saya hanya memberi kesempatan untuk atlet-atlet muda agar ikut meraih prestasi,” ujar Butet.

“Saya merasa tersentuh karena tetap mendapat dukungan hingga laga terakhir. Terima kasih untuk semua,” pungkasnya.

(jpc/pojoksatu)