Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dijegal Fuku/Hiro

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (badminton indonesia)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah berhasil menang susah payah atas Misaki Matsutomo/Ayaka/Takahashi di semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lagi-lagi dijegal oleh pasangan Jepang.


Greys/Apri harus gigit jari setelah dihempaskan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di partai final Malaysia Masters 2019, Minggu (20/1).

Pasangan ganda putri Indonesia ini harus mengubur target mereka menjuarai Malaysia Masters 2019 setelah ditekuk 18-21, 21-16, dan 21-16 oleh pasangan ranking 1 dunia tersebut.


Greys/Apri pun mengakui bahwa Fuku-Hiro masih merupakan pasangan yang sangat solid dan sangat konsisten.

“Mereka main lebih bagus dari kami dan lebih kuat dari kami. Mereka konsisten bukan cuma secara mental, tapi fisik dari awal sampai akhir,” ujar Greys kecewa.

Keduanya juga mengaku, pertarungan melawan Fukushima/Hirota yang berlangsung 1 jam 15 menit itu juga sangat menguras tenaga mereka.

“Kami tidak mau banyak komentar. Kami mau terus belajar. Kami juga harus recovery lagi untuk turnamen berikut,” ujar Greys.

Meski demikian, Greys mengaku cukup senang bisa melaju hingga babak final. “Setidaknya ada keprecayaan diri lebih baik setelah kemarin kami kalah terus di semifinal. Sekarang sudah naik satu level. Nanti kalau kami bisa juara, kami akan belajar untuk mempertahankannya,” tandasnya.

(jpc/pojoksatu)