Fitriani Terhenti, Tak Ada Wakil Indonesia di Perempat Final

thailand masters 2019
Fitriani, pemain tunggal putri Indonesia.

POJOKSATU.id, KUALA LUMPUR – Langkah Fitriani terhenti di babak 16 besar Malaysia Masters 2019, Kamis (17/1).


Juara Thailand Masters 2019 pekan lalu ini tak berhasil mengatasi lawannya yang merupakan unggulan dua, He Bingjiao (Tiongkok).

Dirinya kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 11-21. Di awal game pertama, Fitriani membuka jalan dengan memimpin 5-2 dan 6-4.


Sayang hal tersebut tak bisa terus terjadi hingga akhir game pertama. Selanjutnya Fitriani terus berada di bawah tekanan He hingga kalah 14-21.

Masuk ke game dua, Fitriani rupanya masih harus dibayang-bayangi keunggulan He. Fitriani pun akhirnya harus menelan kekalahan untuk yang ketiga kalinya dari He.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal menempatkan satu pun wakilnya di perempat final nomor tunggal putri Malaysia Masters.

Sebelum Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan sudah gugur di babak pertama.

Sementara itu, Fitriani mengungkapkan perasaannya pasca kekalahan atas He Bingjiao.

“Di game pertama saya menang angin, baru dorong sedikit sudah out. Saya enggak bisa mengontrol jadinya banyak ragu-ragu dan mati sendiri. Terus pergerakan kaki juga saya rasa kurang cepat kali ini. Lawannya memang bagus. Terus fokus saya juga berkurang, kaya nge-blank,” katanya, dikutip dari Badminton Indonesia.

Meski harus mengakui kekalahannya, semangat Fitriani tak lantas runtuh. Ia bersiap untuk Indonesia Masters.

“Fokus saya tidak sebagus saat di Thailand kemarin. Setelah ini saya akan turun di Indonesia Masters, saya harus lebih menjaga stamina, jaga fokus dan jaga pikirannya. Lebih diperbaiki lagi permainan yang tadi sama yang di Thailand kemarin,” tandasnya.

(adk/jpnn/pojoksatu)