Hasil Lengkap Wakil Indonesia di China Open 2018 Hari Ini: Ricky Karanda Berjaya di Dua Nomor

china open, china open 2018, ricky karanda
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi (kanan). Foto: badmintonindonesia

POJOKSATU.ID, CHANGZHOU – Tujuh wakil Indonesia memastikan langkahnya ke babak kedua China Open 2018 setelah mengalahkan lawan-lawannya, di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (19/9/2018). Ricky Karanda Suwardi paling menonjol karena lolos di dua nomor.


Ricky Karanda yang bermain di nomor ganda putra (berpasangan dengan Angga Pratama) dan ganda campuran (dengan Debby Susanto) tampil perkasa hari ini. Total ia bermain lima set, dan hebatnya Ricky lolos ke babak kedua di dua nomor tersebut.

Di nomor ganda putra, Ricky/Angga menaklukkan wakil Jepang yang juga unggulan ketujuh, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan staright set 21-19 dan 21-14.

Jonatan Lolos ke Babak Kedua, Ricky/Debby Pulangkan Wakil Malaysia

Setelah istirahat beberapa jam, Ricky kembali tampil. Kali ini di nomor ganda campuran bersama Debby menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.


Melalui pertarungan tiga set, Ricky/Debby menaklukkan unggulan ketujuh itu dengan skor 21-15, 19-21 dan 21-16.

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan 21-18, 17-21 dan 21-13.

Hasil China Open 2018: Ganda Putra Sempurna, Georgia Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Sehari sebelumnya, tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Lin Dan. Sayangnya Tommy Sugiarto harus mengakui wakil tuan rumah yang juga unggulan kedua, Shi Yuqi dengan 21-23 dan 13-21.

Wakil Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menyingkirkan Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein di babak pertama.

Berikut hasil wakil Indonesia di China Open 2018, Rabu (19/9/2018) malam WIB: