FajRi Lolos ke Final Ganda Putra, Tunggu The Minions untuk All Indonesian Final

fajri, fajar/rian, the minions, asian games 2018
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan laga melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-12, 16-21, 21-14.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan satu tempat di babak final usai menyingkirkan unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Asa untuk terjadinya all Indonesian final pun terbuka lebar.


Pasalnya, satu laga semifinal lainnya adalah ganda putra terbaik Indonesia yang juga unggulan pertama di Asian Games 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Lee Yang dari Taiwan.

Jika The Minions, julukan Marcus/Kevin bisa mengalahkan ganda putra peringkat 15 dunia itu, maka dipastikan terjadi All Indonesian Final. Alias medali emas dan perak di tangan kontingen Merah Putih.

pelapis the minions, asian games 2018, marcus/kevin, fajar/rian, hendra/ahsan
Marcus/Kevin atau dikenal dengan julukan The Minions. (badmintonindonesia.com)

Pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018) siang, FajRi (julukan Fajar/Rian) tampil luar biasa. Mereka merebut gim pertama dengan skor mencolok, 21-14.


Namun di gim kedua Li Junhui/Liu Yuchen yang berperingkat 2 dunia, mampu membalas lewat pertandingan ketat. Wakil China itu menang 21-19.

Pada gim penentuan, FajRi kembali tampil apik. Terus memimpin perolehan poin hingga menghentikan perlawanan Li/Liu dengan skor 21-13.

Di final, FajRi akan menghadapi pemenang Marcus/Kevin (Indonesia) lawan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)